Breaking News

Tuhan Selalu Adil Memberi Luka





Aku tak percaya dengan apa yang terjadi denganku setelah luka yang dalam kau goreskan. Luka yang membuatku berpikir kalau semua tak akan lagi sama dan aku akan jatuh terpuruk jauh dalam kesedihan yang tak berujung. Tapi itu tidak berlangsung lama, aku memang terpuruk dan jatuh terlalu dalam.

Seandainya kamu tahu, saat kamu memutuskan pergi, jiwaku seolah mati tak beraga, aku tak pernah sempat mengatakan apa yang aku pikirkan, kamu egois, kamu pergi bahkan tanpa memberi sebuah penjelasan. Sehari, seminggu, bahkan sebulan aku masih berharap kamu akan kembali, tapi nyatanya kamu benar-benar pergi dan membuang semua janji yang sengaja kamu patahkan. Kamu sendiri tahukan, Tuhan selalu adil dalam memberikan luka? Lalu bagaimana jika nanti saat kamu kembali aku sudah berhenti menanti, saat kamu sedih, aku sudah tak perduli lagi, saat kamu mencari aku sudah benar benar hilang.

Mungkin jika kamu membaca tulisan ini, kamu pasti berfikir bahwa aku masih mengharap kamu kembali bukan? Tidak, sebenarnya tidak seperti itu. Aku hanya ingin menegaskan bahwa aku baik-baik saja sekarang. Meskipun terkadang aku merasa sedikit sepi, tapi aku tahu aku punya Tuhan yang selalu ada di hidupku. Aku hanya akan diam disini, di tempat yang tak pernah kamu ketahui, membangun mimpi ku, memperbaiki diriku, merancang ulang masa depanku yang tanpa ada kamu di dalamnya. Terimakasih telah hadir dan mengeluarkan aku dari lubang dalam, meskipun akhirnya kamu membuat lubang baru yang lebih dalam.

Tidak ada komentar